BUKIT PUTERAN: Solusi Camping untuk Kaum Rebahan




Berkemah atau mendaki gunung merupakan aktivitas yang menawarkan pengalaman  untuk lebih dekat dengan alam.  Belakangan ini camping atau yang lebih sering disebut dengan nge-camp menjadi tren Millennials. Semuanya berbondong-bondong untuk merasakan sensasi berkemah dan mendaki puncak gunung tertinggi. Padahal kegiatan tersebut membutuhkan niat dan perjuangan yang sangat tinggi, stamina yang baik dan kekuatan yang tidak main-main. Hal itu tentunya sangat kontras dengan para milenial yang sering diidentikkan dengan kaum rebahan. Nah, berkemah di Bukit Puteran bisa menjadi alternatif untuk para kaum rebahan.

Bukit Puteran merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Bukit ini memiliki tinggi kurang lebih 725 Mdpl. Biasanya dijadikan tempat berkemah oleh para milenial, tak jarang mereka datang hanya untuk menikmati sore ditemani secangkir kopi panas atau menikmati gemerlap lampu kota di malam hari dari atas bukit. Terdapat dua sisi pemandangan yang diberikan objek wisata ini, yaitu pemandangan putaran bukit yang penuh pepohonan dan pemandangan kota dari atas bukit yang terlihat begitu indah. 




Akses menuju Bukit Puteran tidak sulit untuk dijangkau, karena pada gang masuk terdapat papan penunjuk. Jika membawa kendaraan bermotor, kita bisa parkir di rumah penduduk sekitar. Dari lokasi parkir, kita hanya perlu berjalan kaki sekitar kurang lebih 200 meter untuk sampai di puncak Bukit Puteran. Jarak yang sangat dekat untuk dapat menikmati suasana nyaman berkemah dengan pemandangan alam yang indah. Apalagi untuk para kaum rebahan, tidak perlu perjuangan lebih untuk dapat merasakan berkemah dengan indahnya pegunungan yang sejuk.

Bagi para pendaki profesional, Bukit Putaran ini tidak direkomendasikan, karena lokasinya yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua. Akan tetapi, bukit ini dapat sedikit mengobati rasa rindu kalian dengan suasana muncak. Karena pemandangan yang disajikan oleh objek wisata ini masih asri. Dikelilingi oleh bukit-bukit penuh pepohonan.


Untuk dapat kesini, setiap orang dikenakan biaya masuk 2.000 rupiah dan 5.000 rupiah untuk orang yang akan berkemah di area tersebut. Untuk tarif parkirnya, kurang lebih 2.000-3.000 rupiah dan tarif parkir untuk yang ingin berkemah kurang lebih 5.000-7.000 rupiah. Bukit Putaran juga memberikan fasilitas seperti toilet umum, warung kopi dll. Sangat memudahkan para kaum rebahan yang ingin merasakan camping di  pegunungan bukan?



Comments